Lembata Membaca Melihat Dunia

Minggu, 01 Januari 2017 16:40 Superadmin Dibaca 168x
Lembata Membaca Melihat Dunia
Direktur LSM MENSA Valen Ola di dampingi Psikolog Undana Abdy Keraf ketika menyerakan bantuan Buku di Panti Asuhan Eugene Smitz
SHARE THIS:

Berpikir positif dan berjiwa besar itulah semangat yang terpancar dari orang-orang yang mampu melihat dunia dan mau merubahnya, satu diantara orang itu adalah Valentinus Ola selaku pemilik Lembaga Swadaya Masyarakat Mensa yang beberapa kegiatanya membagikan buku untuk anak anak sekolah dasar.

Saat di temui portal berita www.kataku.co.id. disela – sela  membagikan buku – buku di SDN Bakalerek dan Panti Asuhan Eugene Smitz Lamahora Kabupaten Lembata Senin, 11 Juli 2016. Ola mengatakan banyak anak – anak di jaman sekarang cendrung berpikir pragmatis dengan hadirnya teknologi kurang sekali minat baca yang semakin hari semakin berkurang maka dari itu perlu pendekatan dan cara menumbuhkan minta baca makanya kita mencoba menghadirkan buku buku pelajaran yang memang sangat bermanfaat bagi anak itu sendiri, tegas Ola. 

Apapun bentuk pemberinya kita menerimanya dengan hati terbuka  hal ini juga dikatakan oleh Bruder Damianus Watun pengelola Panti Asuhan Eugene Smitz, ini tantangan buat kami untuk menumbuh kembangkan minat baca pada anak – anak kami di panti ujarnya. 

Di tempat yang berbeda tepatnya di Desa Bakalerek Kepala Konradus Nuba selaku Kepala Sekolah SDN Bakelerek mengatakan bantuan ini sangat berguna karena kami sangat kekurangan buku buku pelajaran bantuan ini tepat sekali ujar Konradus di depan seluruh siswa  kelas satu sampai kelas enam dan seluruh orang tua murid pada saat apel bersama. Psikolog Undana Abdy Keraf ketika bersama mengunjungi panti asuhan Eugene Smitz, Abdy mengatakan melihat  minimnya fasilitas untuk menumbuh kembangkan minat baca tersebut sehingga perlu mendesain program dan juga konsep lingkungan yang ramah anak  serta  juga perpustakaan keliling(mobile library) tandasnya. Kataku