Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Maysarakat Membuat Kerajinan Tangan.

Sabtu, 25 Juni 2022 16:43 Admin Web Dibaca 46x
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Maysarakat Membuat Kerajinan Tangan.
Prajurit Yonarmed 19/105 Trk Bogani sedang membantu warga masyarakat wilayah perbatasan. (BapaKita)
SHARE THIS:

Sintang, Bapakita.id – Dalam rangka membangun kedekatan dengan masyarakat, Personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Muakan yang dipimpin oleh Serda Ivander Jack bersama 4 personel membantu membuat kerajinan tangan berupa tikar anyaman di Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Senaning, Kabupaten Sintang. (Sabtu, 25 Juni 2022)


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani kepada kreativitas masyarakat di wilayah perbatasan yang merupakan ciri khas dari kearifan lokal masyarakat setempat.


Sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya kepada penerangan Yonarmed 19/105 Trk Bogani, “Kita berharap kehadiran satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani di wilayah perbatasan ini dapat dirasakan oleh masyarakat. Melalui kegiatan bersama masayrakat seperti membuat kerajinan tangan itu merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian kita terhadap kearifan lokal di wilayah setempat.” Ujar Dansatgas.


Selain membantu masayarakat setempat, kegiatan tersebut juga sebagai media untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, menumbuhkan rasa kekeluargaan dan dapat menciptakan terjalinnya komunikasi yang baik.


”Kami semua berharap dapat terjalinnya hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga komunikasi antara personel pamtas dan masyarakat dapat dibangun dengan rasa kekeluargaan serta dengan begitu akan meminimalisir perselisihan yang mungkin dapat terjadi selama kita melaksanakan tugas.” Tegas Dansatgas.


Masyarakat setempat memberikan rasa terima kasih kepada personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Muakan yang sudah mau membantu masyarakat desa dan memiliki kepedulian terhadap kerajinan tangan yang merupakan salah satu kearifan lokal di wilayah tersebut.


Sumber : Yonarmed 19/105 Trk Bogani