Diaspora NTT Jakarta Dukung Anton Enga Tifaona Jadi Pahlawan Nasional

Selasa, 14 Juni 2022 13:24 Admin Web Dibaca 116x
Diaspora NTT Jakarta Dukung Anton Enga Tifaona Jadi Pahlawan Nasional
Thomas Nuba Tifaona anak sulung Brigjen Pol (Purn) Drs. Anton Enga Tifaona menyerakan Buku biografi AET dan berkas Gerakan FORPALNAS kepada Donal Isak Kepala Badan (Kaban) Penghubung NTT di Wisama NTT Jakarta Minggu, 12 Juni 2022/BapaKita.id
SHARE THIS:

Jakarta, BapaKita.id - Dukungan terhadap tokoh Nasional dibidang Polri Brigjen Pol (Purn) Drs. Anton Enga Tifaona kian deras, kali ini dukungan datang dari warga masyarakat Nusa Tenggara Timur yang ada di Jakarta yang tergabung Forum Keluarga Masyarakat FLOBAMORA Jakarta.

Dalam pertemuan yang dilakukan oleh FKM Flobamora Jabodetabek hari Minggu, 12 Juni 2022, pukul 14.00-16.00 WIB bertempat di Wisma NTT di Daerah Tebet Timur, Jakarta , Tommy Tifaona sebagai Perwakilan dari Yayasan Anton Enga Tifaona (YAET) menyampaikan sosialisasi dan sekaligus mengharapkan dukungan dari seluruh keluarga besar NTT di Jabodetabek untuk memperjuangkan Brigjen Pol (Purn) Drs Anton Enga Tifaona (AET) sebagai Pahlawan Nasional.

Sebagai anggota Bhayangkari dengan berbagai prestasi, tetapi juga tetap aktif setelah purnawirawan sebagai anggota Wanhankamnas, termasuk tokoh yang memperjuangkan Otonomi Kabupaten Lembata, Provinsi NTT.

Pada pertemuan itu, keluarga dan warga di kampung kelahiran Anton Enga Tifaona Desa Imulolong, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata mendorong dan mendukung ide Pahlawan Nasional tersebut”, ujar Alex Tifaona, sebagai Perwakilan dari Yayasan Anton Enga Tifaona yang turut hadir. Ditambah lagi dukungan dari keluarga dan Tokoh-tokoh di Lembata yang tergabung dalam Forum Perjuangan Pahlawan Nasional (FORPALNAS) Brigjen Pol (Purn) Drs. Anton Enga Tifaona Kabupaten Lembata.

FORPALNAS sendiri merupakan forum perjuangan bersama seluruh masyarakat yang di awali dari kabupaten Lembata yang peetama kalinya melakukan gerakan perjuangan pahlawan Nasional. Hal ini yang menyemangati YAET untuk menggalang dukungan dari masyarakat luas, termasuk masyarakat diaspora NTT di Jabodetabek melalui FKM Flobamora Jabodetabek.


“Kalau keluarga di Lembata, elemen masyarakat dan para tokoh - tokoh sudah mendukung, apalagi kami anak-anak almarhum”, tambah Alex Tifaona bersemangat.

Menanggapi permohonan dukungan tersebut, Ketua FKM Flobamora Jabodetabek, Bapak Daniel Tagu Dedo, menyambut baik dan akan memberikan dukungan. “Tidak hanya FKM Flobamora, tetapi juga diharapkan seluruh IKB di Jabodetabek memberikan dukungan yang sama”, demikian Daniel Tagu Dedo menjelaskan.

Bapak Donal Isak, selaku Kepala Badan (Kaban) Penghubung NTT di Jakarta yang turut hadir pada kesempatan itu, juga memberikan dukungan dan berharap perjuangan ini dapat mencapai hasil yang diharapkan. “Pahlawan Nasional dari NTT perlu didorong dan diusulkan”, demikian Donal Isak menyampaikan.

Pada kesempatan itu juga diserahkan materi sosialisasi perjuangan Pahlawan Nasional dan juga otobiografi AET yang diserahkan oleh Tommy Tifaona kepada Donal Isak.

 Sebelum gerakan dukungan ini di awali inisiatif Keluarga di Imulolong Lembata dan diikuti dengan gerakan Forum Perjuangan Pahlawan Nasional Brigjen Pol (Purn) Drs. Anton Enga Tifaona (FORPALNAS) Kabupaten Lembata fengan melakukan rapat perdana para tokoh dan elemen masyarakat yang ada di Lembata untuk mendukung Anton Enga Tifaona menjadi Pahlawan Nasional, gerakan tersebut diantaranya beraudiensi dengan DPRD Kabupaten Lembata untuk meminta dukungan politik dan gerakan bersama dari lembaga DPR Kabupaten Lembata.

FORPALNAS juga melakukan pertemuan bersama penjabat Bupati Lembata Drs. Marsianus Jawa, M.Si di ruang kerja Penjabat Bupati Lembata dan meminta dukungan penuh dari penjabat Bupati Lembata dan semua komponen ikutannya dalam gerakan bersama ini berupa rekomendasi.(PM/BapaKita.id)