Hadapi New Normal, Kapolsek Anyar Berikan Edukasi Kepada Pengunjung Pantai

Minggu, 31 Mei 2020 23:40 Admin Web Dibaca 73x
Hadapi New Normal, Kapolsek Anyar Berikan Edukasi Kepada Pengunjung Pantai
Pengunjung di Pantai Anyar sedang mendengarkan arahan dari Kapolsek Anyar AKP Bhakti Yasa Saputri saat melakukan patroli Minggu, 31 Mei 2020/BapaKita.id
SHARE THIS:

SERANG, BapaKita.id - Pantai Anyar menjadi salah satu objek wisata yang pada pengunjung saat liburan. Pantai yang berada di wilayah Kabupaten Serang Banten ramai di kunjungi saat liburan, tak sedikit warga yang menghabiskan waktu liburnya ke tempat wisata itu.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana melalui Kapolsek Anyar AKP Bhakti Yasa Saputri menjelaskan bahwa pihaknya selain melakukan pemeriksaan di pos-pos penyekatan dan pos check point juga melakukan patroli di wisata pantai  Anyer, Minggu (31/05/2020).


"Selain berjaga di di pos-pos penyekatan dan pos check point, hari ini kami juga melakukan patroli di wisata pantai Sambolo I,  II dan Pantai Marbella Anyar untuk menghimbau kepada pengunjung pantai agar menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan," ucap Bhakti.


Lanjutnya, "kami juga mengajak para pengunjung yang ada di pantai untuk mendukung kebijakan pemerintah menuju tatanan kehidupan baru atau New Normal yang aman dari Covid-19 dengan meningkatkan kedisiplinan, kesadaran yang dari diri sendiri dan mematuhi aturan dari petugas yang ada".


Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa New Normal ini adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang sebelum pandemi Covid-19 ini tidak ada.


"Ya, New Normal yang dimaksud adalah upaya menyelamatkan hidup warga, yang utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas di luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran," tutur Edy Sumardi. (Bidhumas/BapaKita.id)