Wabup Lembata Pantau Pelayanan RSUD Lewoleba

Senin, 13 Januari 2020 14:03 Admin Web Dibaca 300x
Wabup Lembata Pantau Pelayanan RSUD Lewoleba
Wakil Bupati Lembata sedang berdiskusi dengan para pegawai RSUD Lewoleba
SHARE THIS:

Lewoleba, bapakita.id - Wakil Bupati Lembata melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lewoleba pada senin, 13 Januari 2020 pagi.

Kepada media ini, Wakil Bupati Thomas Ola mengatakan inspeksi mendadak yang dilakukan bertujuan untuk mengecek dan melihat secara langsung pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit terhadap pasien dan masyarakat pengguna jasa rumah sakit. 

"Selain itu, sidak ini juga memastikan ketersediaan obat-obatan, memantau proses manajemenya, hingga menekankan pentingnya kesiapsiagaan para bidan,  perawat dan dokter dalam memberikan pelayan yang optimal kepada masyarakat", katanya.

Dalam inspeksi tersebut, Wabup Thomas Ola menghimbau kepada pihak rumah sakit untuk selalu siap setiap saat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat mengingat di musim hujan seperti sekarang ini sudah pasti banyak warga masyarakat akan menderita sakit yang bermacam-macam. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua dan para lansia pun sudah pasti akan alami hal itu.

"Pihak rumah sakit perlu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Rumah sakit sebagai pusat pelayanan kesehatan pertama bisa hadir dalam memberikan solusi bagi pelayanan kesehatan untuk masyarakat", pungkas Thomas.

Setelah tiba di RSUD, Wabup langsung menuju ke loket antrian dan menanyakan keadaan masyarakat. Selain itu juga sempat menanyakan beberapa hal terkait pelayanan rumah sakit kepada para perawat dan bidan serta pegawai di Bagian Poli Umum dan Poli Bedah. (bapakita/TH)