Beri Penghormatan Untuk Almarhum Piter Keraf, Wagub NTT Kenang Pesannya

Rabu, 08 Januari 2020 14:21 Admin Web Dibaca 1043x
Beri Penghormatan Untuk Almarhum Piter Keraf, Wagub NTT Kenang Pesannya
Wakil Gubernur didampingi Sekretaris Daerah NTT di rumah duka
SHARE THIS:

Kupang, bapakita.id - Masih dengan euforia tahun baru 2020, dimana setiap kita menginginkan hal baru dalam hidup ditahun 2020 ini. Namun tidak untuk Drs. Piter Boli Keraf. Beliau mengakhiri hidupnya di awal tahun 2020 sebagaimana sebuah isyarat yang beliau sampaikan kepada keluarga pada malam pergantian tahun. 

Penjabat Bupati Lembata pertama ini, menghembuskan nafas terakhirnya pada hari selasa (07/01/2020) tepat pukul 08.20 pagi di RSUD WZ.Johanes Kupang sesuai informasi yang beredar via grup whatapps.

Jenazah pun di semayamkan di rumah duka Naikoten II sebelum diberangkatkan ke tanah kelahirannya Lembata.

Pantauan bapakita.id dirumah duka sejak kedatangan jenazah, tampak para kolega dan sahabat almarhum, keluarga besar Lembata Kupang dan masyarakat kota kupang serta Wakil Gubernur yang juga turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada beliau. 

Wakil Gubernur NTT Josef Naisoi mengatakan almarhum ini adalah senior saya di Partai Golkar yang luar biasa.

"Saya kenal dekat dengan kaka Piter Keraf sewaktu beliau menjabat sebagai anggota DPR RI. Saat beliau anggota DPR RI, saat itu saya merupakan anggota MPR RI", tutur Josef.

Lebih lanjut, Josef mengisahkan suatu waktu kami berdiskusi panjang tentang kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Timur. Pada penghujung diskusi kami, beliau memberi pesan kepada saya ;

"Ade Yos, kalu mau jadi seorang politisi jadilah politisi yang benar, kalu mau jadi guru jadilah seorang guru yang benar. Apabila suatu waktu menjadi pemimpin janganlah engkau ego dan sombong. Tetap rendah hati dan jadilah dirimu sejatinya", kisah Wakil Gubernur NTT.

Lanjutnya, untuk keluarga baik itu istri, anak dan cucu mestinya berbangga memiliki seorang Piter Boliona Keraf yang begitu luar biasa. Beliau adalah seorang pejuang dan pekerja keras. Meniti karirnya dari bawah menghantarkan beliau menduduki gedung DPR RI hingga menjadi penjabat Bupati Lembata pada masa transisi kala itu.

"Piter Boli Keraf bukan saja tokoh Lembata melainkan tokoh NTT.  Untuk itu, mewakili pimpinan daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan masyarakat NTT mengucapkan turut berbelasungkawa atas berpulangnya almarhum Piter. Rakyat Nusa Tenggara Timur sangat merasa kehilangan", katanya.

Abdy Keraf mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi, pemda Lembata, para kolega almarhum, semua pihak yang telah memberi dukungan kepada kami keluarga yang ditinggalkan.

"Sesuai hasil kordinasi kami keluarga dengan pemda Lembata bahwa pemda siap untuk memfasilitasi jenazah bersama keluarga untuk kembali ke Lembata. Selain itu, jenazah juga dijemput dan di semayamkan sementara di kantor Bupati Lembata untuk upacara penghormatan", pungkas kepro psikologi FKM Undana. (bapakita/TH)