GELAR SEKOLAH LEGISLATOR, DPW PKB NTT BEKALI ANGGOTANYA

Sabtu, 14 Desember 2019 00:36 Admin Web Dibaca 90x
GELAR SEKOLAH LEGISLATOR, DPW PKB NTT BEKALI ANGGOTANYA
Pembukaan Sekolah Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (Dok. Pribadi)
SHARE THIS:

Kupang, bapakita.id – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar sekolah legislator di Hotel Kristal Kupang.

Ketua Panitia Sekolah Legislator DPW PKB NTT Aloysius Malo Ladi mengatakan, Pemilu tahun 2019 telah usai beberapa bulan lalu. Kontestasi yang telah dilalui meninggalkan begitu banyak kisah baik pahit maupun manis, pungkas Alo dalam laporan panitia.

Lebih lanjut, Alo mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan membahas PKB secara keseluruhan baik ditingkat kabupaten/kota maupun provinsi yang siap bermitra dengan pemerintah daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Masyarakat saat ini sangat membutuhkan sebuah perubahan dan perubahan itu harus diperjuangkan oleh para legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa. Untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat tentunya didukung dengan kapasitas anggota, kata Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTT Yucundianus Lepa mengatakan pemilu tahun 2019 menempatkan PKB pada posisi keempat di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Keberhasilan partai ini yang mencapai kurang lebih 80 kursi anggota DPRD itu bukanlah mudah melainkan kerja secara bersama yang tentunya untuk kepentingan masyarakat, tandas Yucun.

Menurut Yucun, materi yang diperoleh selama kegiatan sekolah legislator ini tidak sama seperti materi pada kegiatan Bimtek. Untuk itu, kita dalami secara baik guna menambah wawasan pengetahuan kita. Jauh lebih bermanfaat dari kegiatan ini adalah bagaimana kita memperjuangkan kepentingan masyarakat di lembaga parlemen. Kegiatan ini juga merupakan upaya membangun sinergitas antara para legislatif kabupaten/kota dengan provinsi, pesannya.

Kepala Kesbangpol mewakili Gubernur NTT, Yohana Lisapaly dalam sambutannya mengatakan lembaga DPRD tentunya sebagai mitra kerja pemerintah daerah. Oleh karena itu, kedua lembaga ini harus saling menopang dalam membangun daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pungkas Yohana.

Yohana mengatakan sebagai anggota DPRD yang memiliki hak legislasi tentunya harus tertib muatan materi, tertib proses pembentukannya, tertib asas hukum, dan tertib implementasi dalam penyusunan peraturan-peraturan daerah, katanya.

"Perkembangan demokrasi ditandai dengan Index Demokrasi Indonesia. Sebagaimana kita ketahui bahwa provinsi NTT menduduki peringkat ke-3 nasional dengan nilai  82,32. Tentunya perolehan peringkat ini berkat dukungan dan kerja keras dari semua pihak termasuk Partai Kebangkitan Bangsa", pungkas Yohana.

Diakhir sambutannya, Yohana mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya sekolah legislator yang diselenggarakan oleh DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi NTT. Kiranya melalui materi-materi yang nantinya akan disampaikan oleh para narasumber dapat menjadi inspirasi dan juga dapat diimplementasikan oleh para Legislator PKB di daerahnya masing-masing, harap Yohana.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini berlangsung selama tiga hari terhitung sejak tanggal 13 sampai 15 Desember 2019. Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota DPRD PKB se-Provinsi NTT. (bapakita/BFH)