Jerman Menang Atas Ukraina

Minggu, 01 Januari 2017 22:05 Superadmin Dibaca 120x
Jerman Menang Atas Ukraina
Shkodran Mustafii disambut rekan-rekannya sesama pemain timnas Jerman seusai mencetak gol ke gawang Ukraina, Minggu (12/6/2016).
SHARE THIS:

Jerman vs Ukraina menjadi duel perdana kedua tim di Grup C Euro 2016 yang disiarkan secara langsung oleh RCTI dari Stade Pierre Mauroy, Lille, pada Senin (13/06) dini hari pukul 02:00 wib. Pertandingan ini berakhir dengan skor -2 untuk keunggulan Jerman dan menajadikannya memimpin klasemen sementara Grup C dengan raihan 3 poin.

Meskipun datang dengan berstatuskan bertindak sebagai tim unggulan, perjalanan Jerman di Euro 2016 ini di pastikan bakalan tdk gampang. Mengingat, calon-calon lawan mereka yang tergabung di Group C ini, adalah tim-tim kuat yang pastinya tidak gampang buat ditaklukan.

Diluar itu, perubahan dunia Si Kulit Bundar sekarang ini tergolong lumayan rata, terutama buat didaratan Eropa. Hal itu bisa nampak dilaga-laga yang sudah berjalan, di mana banyak dari tim-tim unggulan yang sulit payah meladeni permainan dari tim-tim yang mestinya bisa dengan gampang ditaklukan. Keadaan itu menunjukkan seandainya perembangan dunia Si Kulit Bundar di Benua Biru layak cepat. Jerman membuka keunggulan pada babak pertama melalui Shkodran Mustafi pada menit ke-19. Bastian Schweinsteiger yang masuk sebagai pemain pengganti menggandakan keunggulan Der Panzer - julukan Jerman - pada pengujung laga. 

Pada pertandingan di kandang Lille ini, Jerman tampil begitu mendominasi. Mereka memiliki 63 persen penguasaan bola dan sanggup melepaskan 18 tembakan berbanding enam milik Ukraina. Akan tetapi, dari banyak peluang yang dimiliki itu, Der Panzer hanya bisa mencetak satu gol pada babak pertama.

Bermula dari sepak pojok Toni Kroos, Shkodran Mustafi bergerak lebih cepat daripada Sergiy Sydorchuk untuk menyundul bola dan menaklukkan Andriy Pyatov. Selain itu, Jerman tampak kewalahan ketika dihadapkan pada serangan balik dan situasi bola mati Ukraina. Mereka nyaris kebobolan pada menit ke-38 andai Jerome Boateng tak melakukan penyelamatan luar biasa. Dua menit berselang, Ukraina bisa mencetak gol. Namun, wasit Martin Atkinson menganulirnya lantaran pemain Ukraina telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Pada babak kedua, dominasi permainan tetap dikuasai Jerman. Penampilan gemilang Pyatov membuat sejumlah peluang Mesut Oezil dkk gagal menembus jala gawang Ukraina. Sebaliknya, Ukraina juga punya sejumlah peluang. Namun, tak ada satu pun peluang yang berhasil dimanfaatkan untuk mencipta gol penyama kedudukan. Ketika memasuki masa injury time, Jerman berhasil menggandakan keunggulan lewat Schweinsteiger. Lewat sebuah serangan balik kilat, umpan silang Mesut Oezil berhasil diselesaikan Schweinsteiger untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Susunan Pemain Utama Jerman vs Ukraina:
Jerman 4-2-3-1: Neuer – Hector, Mustafi, Boateng, Can – Khedira, Kroos – Gotze, Ozil, Muller – Gomez.
Ukraina 4-2-3-1: Pyatov – Shevchuk, Khacheridi, Rakitskiy, Fedetskiy – Garmash, Stepanenko – Konoplyanka, Sydorchuk, Yarmolenko – Zozulya.

Head To Head Jerman vs Ukraina :
12/11/2011 Ukraina 3-3 Jerman
15/11/2001 Jerman 4-1 Ukraina
11/11/2001 Ukraina 0-0 Jerman