Manfaatkan Lahan Kosong Dinas Pariwisata Tanam 1000 Anakan Kelor.

Jumat, 12 Oktober 2018 06:27 Superadmin Dibaca 379x
Manfaatkan Lahan Kosong  Dinas Pariwisata Tanam 1000 Anakan Kelor.
Aisten III Setda Provinsi NTT, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, melakukan penanaman secara simbolik bibit kelor disaksikan oleh Zona Manager Wahana Visi Indoneia Eben Ezer Sembiring, Jumat, 12 Okober 2
SHARE THIS:

KUPANG, Kataku.co.id - Dengan memanfaatkan lahan yang kosong di lingkungan Dinas Provini NTT dan dalam rangka mendukung gerakan menanam Kelor pada Jumat, 12 Oktober 2018 Dinas Pariwisata NTT melaunching pemanfaatan lahan seluas kurang lebih 2500 m2 di belakang Kantor untuk menanam Kelor.

Dalam kegiatan yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kretif, Kelompok Mahasiwa Api Renha Rosari didukung Wahan Visi Indonesia yang diliput langung media ini dengan tema "Live in Kelor Garden Tradition Music & Dance dan Peresmian Kebun Kelor di lingkungan Dinas Pariwsata Provinsi NTT" dibuka oleh Asiten III Provinsi NTT membacakan sambutan Gubernur NTT, Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki poteni yang luar biasa kususnya bidan pariwisata, maka dari itu guna mewujudkan masyarakat NTT bahagia sejaterah sesuai dengan visi dan misi pembangunan kedepan semua kita perlu bekerja secara cerdas.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, dalam sambutan mengatakan" Sektor Pariwisata menjadi  pime movers satu diantar sektor yang mengerakan ekonomi masyarakat NTT sesuai visi dan misi Gubernur NTT dan Program Pemerintah Pusat di bidang pariwisata.

Sehingga harapkan ke depannya lahan - lahan kelor di seluruh NTT akan menjadi branding baru. Dan itu bisa menjadi destinasi wisata kelor. Ke depan kita akan merancang festival kelor dg berbagai produk turunannya.

"Terima kasih kepada anak - anak  muda yg bergabung dalam Kelompok Mahasiwa Api Renha Rosari yg sudah bersama Dispar Provinsi NTT menggagas kegiatan ini yg dipadukan dengan musik dan tarian daerah. Terima kasih kepada Bapak Asisten tiga Setda NTT yg sudah hadir mewakili Gub NTT melaunching kegiatan ini sekaligus menanam kelor secara simbolis. Terima kasih kepada semua Staf Dispar NTT yg sudah bekerja keras membersihkan, mengolah lahan dan membersihkan sampah - sampah yg ada. Mari kita menerapkan Sapta Pesona dimana- mana termasuk di lingkungan kantor dan rumah kita masing, ujar Marius Ardu Jelamu.


Baca Juga: http://kataku.co.id/wahana-visi-indonesia-lahirkan-keloris-ntt.html


Rony Frenandez Kepala Bidang Empat Dinas Pariwisata sebagai penggagas kegiatan dan juga panitia acara ini mengatakan dengan memanfatakan lahan yang kosong di lingkungan kantor kita ini dengan bergandeng tangan membangun kerjasama ini, dengan dibantu oleh semua pihak ahirnya kebun kelor ini bisa terealisaikan di Dinas Pariwisata Provinsi NTT.

Zona Manager Wahana Visi Indoneia Eben Ezer Sembiring dalam kegiatan tersebut sebagai pendukung kegiatan terebut mengatakan, kelor NTTpunya potensi yang luar biasa sehingga kita dari Wahan Visi Indonesia saat ini sangat konseren di NTT guna melalukan pendampingan kepada para petani kelor NTT untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar global kelor ini.

"Kita juga bermitra dengan pihak - pihak yang punya ketertarikan dengan kelor ini dan ini kesepatan bagus mengingat permintah provinsi NTT sangat konseren dengan peluang kelor ini sehingga kita perlu bekerjasama dalam memejukan ekonomi masyarakat NTT karna peminat atau mitra kita sangat - sangat membutuhkan karna itu merupakan kebutuhan pasar.

Kegiatan ini diisi dengan penanaman secara simbolik bibit kelor, pameran produk kelor yang dilakukan oleh kelompok pendampingan dari Wahan Visi Indonesia, live Musik, dan menikmati secara geratis produk - produk kelor yang di suguhkan.

Hadir dalam kegiatan terebut diantaranya, Asiten tiga Setda NTT, para Kepala - Kepala Bidang di Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Wahan Visi Indonesia, Kelompok Mahasiwa Api Renha Rosari, dan Tamu undangan serta pengunjung lainnya.