Teknologi Membuka Mata

Minggu, 01 Januari 2017 19:49 Superadmin Dibaca 348x
Teknologi Membuka Mata
SHARE THIS:

Solusi membangun bangsa butuh semangat dan keyakinan menjadikan bangsa yang cerdas, mandiri dan berkarakter serta berdaya saing.

Proses panjang menjadikan Uyelindo bagian dari elemen penggagas kecerdasan bangsa adalah sebuah semangat yang di tunjukan oleh Bapak Bruno Sukarto, S.Kom., MM yang mendirikan Yayasan Uyelewun Indonesia yang menaungi STIKOM UYELINDO, SMK UYELINDO Kupang dan SMK UYELINDO Atambua (dalam pembangunan).

Sejarah perkembangan berdirinya AMIK UYELINDO di Tahun 2000 sebagai pionir pendidikan perkembangan dunia teknologi di Propinsi NTT dengan menyewa ruko yang sekarang menjadi toko buku semangat. Program studi yang tersedia diantaranya: Teknik Informatika D3, Manajemen Informatika D3, Komputer Akuntansi D2, Komputer Informatika D2, Koperasi Komputer D1 dengan jumlah penerimahan awal 500 mahasiswa baru, yang lulusan sampai sekarang terserap dalam dunia kerja baik di pemerintahan, sewasta dan pengusaha baik di NTT dan sukses secara nasional.

Proses berjalan dengan semangat yang tersirat dari seluruh komponen menjiwai untuk lebih baik. AMIK Uyelindo dalam perjalanan dengan terbitnya dengan .SK. MENDIKNAS RI No. 77/D/0/2001  perubahan bentuk dari AMIK Uyelindo menjadi STIKOM Uyelindo dalam perjalan panjang menempati gedung baru milik sendiri diatas lahan seluas kurang lebih 1 hektar di Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo.

Tantangan di lokasi baru buat STIKOM Uyelindo Kupang menjadikan itu sebagai sebuah harapan baru untuk melangkah kedepan STIKOM Uyelindo Kupang yang sekarang tepat di tanggal 12 Juni 2014 berusia 14 Tahun dengan kemajuan yang begitu pesat dengan total Mahasiswa aktif 1350 orang dengan sebaran alumni dari wisuda angkatan ke VII mencapai 1000 orang.

STIKOM Uyelindo Kupang dengan tiga (3) program studi diantaranya Sistem Informasi S1, Teknik Informatika S1 dan Teknik Informatika D3 memiliki gedung sembilan (90)lantai dalam proses pembangunan memiliki fasilitas laboratorium yang memadahi dan yang sangat kompetibel dan bukan saja dinikmati oleh mahasiswa tetapi juga instansi publik yang bekerja sama dengan STIKOM Uyelindo Kupang  yang sekarang dalam proses perubahan bentuk menjadi UNIVERSITAS UYELINDO.